Kamis, 11 September 2014

Foto Misterius Di Dunia

Foto memang mampu menggambarkan sejuta makna. Bukan hanya menarik untuk dilihat, Tetapi foto juga menjadi dokumentasi sebuah acara atau momen penting.

Di balik itu, foto juga menyimpan kisah misterius saat pengambilan foto tersebut terjadi.
Kamu mungkin sudah mengenal beberapa foto misterius berikut, namun misteri di balik foto ini tetap saja belum terpecahkan.

Siap menyimak 10 foto dengan kisah misterius?

1. Monster Laut di Hook Island

Monster Laut di Hook Island 
Hook Island adalah pulau tidak berpenghuni di kawasan Queensland, Australia. Pulau ini sejak dulu memang hampir tidak berpenghuni. DI tahun 1960an, pria bernama Robert Le Serrec memotret foto seekor makhluk besar mirip ikan lele raksasa yang berada di sekitar Hook Island. Foto ini pertama kali diedarkan pada tahun 1965.

Banyak yang percaya bahwa foto ini adalah foto hoax. Mereka yang beranggapan demikian percaya bahwa Le Serrec menggunakan plastik berwarna hitam dalam foto tersebut sehingga membuatnya seolah-olah mirip monster laut raksasa. 


2. 'The Babushka Lady'

'The Babushka Lady'
The Babushka Lady adalah julukan untuk seorang perempuan misterius yang tertangkap kamera sedang mengabadikan momen tertembaknya Presiden JFK pada 22 November 1963. Ia dijuluki The Babushka Lady karena dalam foto tersebut mengenakan scarf bertuliskan 'Babushka' (dalam bahasa Rusia berarti perempuan, atau nenek).
Sayangnya hingga saat ini FBI tidak berhasil melacak keberadaan dan identitas sebenarnya dari The Babushka Lady ini. Mungkinkah ia ada hubungannya dengan kematian Presiden JFK? selengkapnya

3. Solway Firth Spaceman

Solway Firth Spaceman
23 Mei 1964, Jim Templeton mengambil 3 foto anak perempuannya yang masih berusia 5 tahun ketika mereka sedang dalam perjalanan di Burgh Marsh. Secara mengejutkan, dalam salah satu foto tersebut tampak seorang pria mengenakan pakaian astronot berdiri di belakang anak perempuan Jim. Padahal saat itu, Jim sangat yakin bahwa saat ia mengambil gambar tersebut, tidak ada sosok astronot seperti yang muncul dalam foto. 

Lalu, siapakah astronot misterius tersebut?

4. Penampakan Hantu Freddy Jackson

Penampakan Hantu Freddy Jackson

Foto satu ini tak kalah misterius. Diambil pada tahun 1919, foto ini baru pertama kali diedarkan secara luas pada tahun 1975. Foto ini merupakan foto kumpulan awak skuadron Goddard yang bertugas selama Perang Dunia 1. Keanehan muncul ketika melihat foto di baris paling atas, keempat dari kiri. Dalam foto tersebut tampak sosok 'hantu' yang muncul. 

Penampakan tersebut dipercaya sebagai foto Freddy Jackson, seorang teknisi skuadron Goddard yang tewas dua hari sebelum foto ini diambil. Acara pemakaman Freddy Jackson digelar bersamaan dengan hari dimana foto ini diambil. Anggota skuadron yang menyaksikan foto ini yakin bahwa sosok penampakan tersebut adalah wajah Freddy Jackson. Mungkin, sebelum Freddy dimakamkan, ia ingin memberi sedikit kenang-kenangan bersama para teman-temannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar